May 8, 2008

: Motifasi Belajar GItar

Setelah saya mengamati dari temen temen saya yang pengen belajar gitar, saya mengambil kesimpulan dan akhirnya memposting postingan ini, ternyata main gitar tak semudah yang di lihat dan dibayangkan, begitu komentar komentar dari temen temen saya, ada yang bilang bikin jari kapalan, ada yang bilang bikin jari melembung dan berisi air, dan yang paling parah lagi ada yang bilang kalo belajar gitar itu bisa bikin strok alias darah tinggi, wekekekeke... Gimana enggak...? orang tiap kali main dan berlatih ga bisa bisa dan yang ada cuman emosi aja, zrzrzrrrzrrzrrrs.... !. Menanggapi hala ini saya akan sedikit memberikan gambaran motifasi bagi sobat sekalian yang ingin berlatih main gitar agar tidak bosen dan putus asa dan kandas di tengah jalan.

Hal yang musti di pertimbangkan adalah sobat sekalian harus mempunya kemauan untuk bisa bermain gitar, karene dengan adanya kemauan yang kuat segala sesuatu yang terbilang susah pasti akan menjadi mudah. Kemauan (belajar gitar) adalah pemicu utama untuk bisa bermain gitar, tanpa kemauan atau niat semuanya akan sia sia dan buang buang waktu belaka. Saya bisa mengambil kesimpulan ini karena banyak teman teman saya yang mengalami demikian, jadi mereka hanya sebatas bilang pengen belajar gitar tetapi itu tidak di dasari oleh kemauan yang kuat dan sekedar asal asalan saja ( biar kalo pas di tongkrongan sambil pegang gitar, dilihatin ma cewe lewat terasa HUAAAAAAA.......) yang ada mereka hanyalah mengeluh "ko susah ya dan bikin BeTe".
Sebenernya belajar gitar adalah hal yang sangat menyenangkan jika di dasari oleh rasa keinginan yang kuat, kalaupun ada rasa jenuh dan bosan itu adalah wajar (manusiawi bgd), tapi hal itu bisa di atasi dengan cara tinggalkan sejenak belajar gitarnya dan cari hiburan lain semisal main game dan lain lain. Setelah rasa keinginan untuk belajar gitar timbul lagi segeralah begegas mengambil gitar anda dan berlatih lah lagi sampai secukupnya waktu.
Dan di anjurkan agar bisa memainkan gitar dengan baik dan profesional minimal sehari dalam 24 jam anda harus memegang gitar (memainkan gitar) sebanyak minimal 10 kali atau lebih.


Kategori yang lain :

6 comments:

  1. hi mz ekhan, mkci bgd bwt tips"na..
    wah, keyen bgd y..
    mz itu uda pinter, rendah hati pula..
    q pgn crita nee sm mz..
    beberapa bulan yg lalu aq pgn bgd bs maen gitar..
    apalagi aq kan cwe, wah pzt keyen kn klo cwe bs maen gitar..;))
    nah, waktu itu aq lg ikut kemah sam adex" kelas..
    truz aq minta diajarin gitar..
    tepat tanggal 20 juni 2008..
    dlm waktu 1 hari, q uda bs 1 lagu..
    lagunya gaby "tinggal kenangan" itu lho mz..
    wah seneng bgt aq mz akhirnya bs maen gitar..
    truz stelah beberapa hari, jari"ku uda krasa sakit bgd tuh..
    sbenere ga tahan, tp tetep aq paksa asal aq bs maen gitar..
    tp lama" ga sakit lg..
    y emang ci kapalen, tp itu ga jd masalah bwt aq..:D
    jarak 1bulan, aq uda bs beberapa lagu..
    tmn"ku pada bilang...
    wah phe2 cepet ya blajar gitarnya...
    haduh, aq jadi malu, tp bangga juga..:D
    ydh, segitu aja mz critanya..
    mz, q blh tw YM nya mz ga??
    kpn" chat boleh donx!!
    ne YMq : schatzi_off

    mkci y mz..
    GBU_

    ReplyDelete
  2. wah... kalo gtu selamat yah, belajar terus n jangan menyerah.... n saya minta di sorry 8-}.. coz.. saya menjawah pertanyaan km di blog ini, di postingan yang lainya.. ak nyebutin kamu MAS.. padahal km cewe :D kirain tadi cowo.. hehehe :-*
    thx yah dah berkunjung, kalo mau bertanya jangan sungkan2, nyantai aja yoiii....

    ReplyDelete
  3. hi mz ekhan...
    aduch,
    pgn chatting lwt YM susah ktemu'na ya..;))
    q pgn crita lg nech..
    2hari yg lalu wktu pertama kali q masuk k blog'na mz ini,kan hampir smw dftar isi q buka..
    nah kbetulan waktu itu q buka cara" nyetam gitar..
    kebetulan bgd,
    biz q pul kerja kn q lgsg maen gitar tuch,
    nah truz gitarna bwt maenan ttanggaku yg ga bs maen gitar, tiba" senar nya putuz......
    :-o
    aduch,
    cape dech...
    saking selak pengen bljar teorinya mz, q pnjm gitar tmnQ..
    biz mandi lgsg tk bwt maen, wah jan tu gitar blas ga stam..
    truz q coba nyetam sndiri..
    dan......................
    horeeeeeeeeeeeeeeeeeee AKU BISA:D

    ReplyDelete
  4. generasi_biru551/20/09, 6:30 AM

    salut dech dng kesabranya bro,...maju terus,...tak doain mg sucses sllu bt ,...km,....heeee,....

    ReplyDelete
  5. generasi_biru551/20/09, 6:48 AM

    oo,..ya bro,..gmn yach...klo bljrnya gtr,....itu,..smbil d ksh contoh videonya ,...tmbh seneng dech,,....heeeee,...makacih,..

    ReplyDelete
  6. hehehe.. oce dech broo.. kapan kapan saya usahain... coz masih ada kendala di cam nya :D ... maklum broo masih kere.. hehehe

    tapi thx ya dah berkunjung di blog ini.. disantab aja semuanya...

    ReplyDelete

Cara Kirim Komentar : ==> Pilihlah Pilihan " NAME/URL " Di Menu "Comment Us" Dibawah Kotak Komentar, Kemudian Isikan Nama Sobat dan Alamat URL/WEBSITE (contoh : http://www.NamaWebsiteAnda.com) Jika Punya, Kalo Tidak Punya Alamat URL/WEBSITE, Cukup Isikan Nama Sobat Saja Juga Ga Papa.. Thx (Admin)

 
template minima edited by : ekhan