Apr 27, 2008

Panduan Setting Truss Rod (besi pembantu neck)

Bagi anda yang mempunya gitar elektrik ataupun gitar akustik yang dilengkapi dengan Truss Rod (sebilah besi panjang yang ditanam di dalam neck / setang gitar). Kegunaan dari Truss Rod ini sangatlah penting sekali untuk membuat posisi neck / setang gitar menjadi lurus, kalaupun seseklai neck / setang gitar mengalami pembengkokan baik itu bengkok mencekung maupun bengkok mencembung Truss Rod ini bisa di setel atau di setting ulang.
Melalui postingan ini saya akan sedikit membantu memberikan tips cara mensetting Truss Rod pada gitar.
  • Jika anda mengalami masalah seperti pembengkokan neck / setang gitar secara cekung maka yang harus anda lakukan adalah cukup dengan mengencangkangkan settingan Truss Rod_nya.
  • Dan sebaliknya, jika pembengkokan neck / setang gitar anda mencembung maka yang harus anda lakukan adalah mengendurkan settingan dari Truss Rod_nya.
Jadi cuama itu aja sii....mudah kan...?,moga aja bermanfaat buat sobat sobat sekalian setelah membaca artikel ini.

Selamat mencobanya ya.....GoOd LuCk..!

2 comments:

  1. Salam hangat gitaris mas :D .
    salam kenal dari Nanggroe Aceh Darussalam mas hehehe..
    gini mas, saya ada kesulitan ni dalam permainan musik Blues rock, contohnya kyak Gugun blues shelter gitu . bisa tolong share ciri2 khas permainan blues donk mas , dari segi chord nya atau yg lain2 nya :) . tolong yee mas .
    Areep , twitter: (@Areepp_)

    ReplyDelete

Cara Kirim Komentar : ==> Pilihlah Pilihan " NAME/URL " Di Menu "Comment Us" Dibawah Kotak Komentar, Kemudian Isikan Nama Sobat dan Alamat URL/WEBSITE (contoh : http://www.NamaWebsiteAnda.com) Jika Punya, Kalo Tidak Punya Alamat URL/WEBSITE, Cukup Isikan Nama Sobat Saja Juga Ga Papa.. Thx (Admin)